Minggu, 30 April 2017

Masih Muda Kenapa Ubanan? Ternyata Begini Penjelasannya

Tak asing dengan pernyataan ini? Sampai kini asumsi umum mengedar kalau uban nampak pada beberapa orang yang sudah lansia. Rambut berwarna keperakan ini kenyataannya nampak tidak cuma pada orangtua, namun juga kita yang masih tetap muda, bahkan juga remaja!

Bila uban nampak di sela-sela helaian rambut indahmu, janganlah keburu cemas serta menuduh sendiri alami tanda-tanda penuaan awal, Ladies. Karna nyatanya uban yang nampak di umur muda dikarenakan oleh sebagian aspek, baik dari dalam sendiri ataupun gen, seperti yang ditulis Smart Detox Synergy oleh goodhousekeepingcom :

Aspek Genetika
Gen serta etnis memengaruhi timbulnya rambut putih lho. Orang Kaukasia bakal mempunyai uban terlebih dulu dari pada beberapa orang yang memiliki rambut merah. Beberapa orang Asia tempati peringkat ke-2, lalu Afrika-Amerika. Tetapi peneliti masih tetap belum bisa temukan pemicunya.

Stress
Stress akan tidak serta-merta menimbulkan uban di rambutmu. Namun stres bisa jadi penyebab beragam permasalahan kulit serta rambut. Satu diantara tandanya stres yaitu kerontokan rambut yang mana bakal bikin perkembangan rambut dengan warna yang tidak sama.

Style Hidup
Kurangnya vitamin B12 serta merokok yaitu pencetus timbulnya uban lebih awal. Kekurangan vitamin B12 mengakibatkan minimnya pigmen rambut hingga uban nampak.

Bertambahnya Usia
Yup, bertambahnya umur yaitu hal yang tidak dapat kita lawan. Dermatologis menyampaikan ada rumus yang dapat diambil kesimpulan yakni 50-50-50 : 50 % populasi manusia merasakan 50 % uban di rambutnya di umur 50 th.. Serta seperti kulit, rambut bakal beralih struktur bersamaan menambahnya umur kita.

Nah, bila di umur muda anda telah mempunyai uban, tidak usah cemas serta tak yakin diri, Ladies. Anda masih tetap miliki beberapa pilihan untuk tampak keren dengan rambut beruban, umpamanya dengan memotongnya asimetris atau berani bermain dengan warna-warni yang mencolok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar